Madu Klanceng Malissa Nusantara 550 Gram | Produsen Madu Klanceng Asli Surabaya

 Madu Klanceng Malissa Nusantara 550 Gram | Produsen Jual Madu Asli Surabaya

Madu Klanceng adalah salah satu dari sekian jenis madu di Indonesia. Madu ini dihasilkan dari lebah klanceng (Trigona Spp) yang menghisap nektar dari bunga-bungaan. Jika biasanya madu memiliki rasa manis, madu klanceng memiliki rasa asam. Selain itu, madu jenis ini juga lebih encer dibandingkan madu jenis lainnya. Walaupun begitu, madu Klanceng memiliki banyak penggemar karena khasiatnya.

MANFAAT MADU KLANCENG

1. Untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imun

2. Sebagai antioksidan

3. Menurunkan kadar asam urat

4. Mengatasi gangguan pencernaan

5. Menurunkan kolestrol

6. Anti peradangan dalam tubuh

7. Mengembalikan kebugaran tubuh

8. Anti peradangan dalam tubuh

9. Mengobati penyakit maag akut.

10. Sangat baik untuk recovery tubuh

11. Memperkuat fungsi otak dan jantung

12. Meningkatkan hormon libido

13. Memperbaiki sel tubuh yang rusak

Salah satu pembudidaya madu Klanceng yang ada di Bantul adalah pasangan suami istri Zamhari dan Istiarti. Zamhari dan Istiarti sudah membudidayakan madu klanceng ini sejak tahun 2010. Menurut Zamhari, madu klanceng memiliki segudang manfaat, diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh, anti bakteri, sebagai obat untuk penyakit gula, jantung, dan stroke. Selain itu, karena madu klanceng adalah madu yang murni dihasilkan dari nektar bunga, madu ini tidak akan kadaluarsa. “Kalau madu ini (klanceng) didiamkan berapa lama pun tidak akan kadaluarsa, karena madu iniasli dari nectar bunga, bukan diberi makan dengan gula,” kata Zamhari.

Untuk membudidayakan lebah klanceng ini, lebah lebih dulu dikembangbiakkan di dalam bambu. Jika sudah menjadi koloni, barulah lebah klanceng beserta sarang dan telur-telurnya dipindahkan ke dalam kotak atau kendi. “Agar lebah betah ditempat yang baru, di sekitarnya ditanami bunga-bunga dan diletakkan ditempat yang jauh dari kebisingan. Suara mesin cuci saja dia (lebah klanceng) tidak suka,” lanjut Zamhari.

Dalam pengembangbiakan lebah klanceng tidak diperlukan perlakuan khusus. Lebah klanceng akan mencari makanan sendiri pada siang hari dan akan kembali ke sarang pada malam hari. Sarang pun tidak perlu dibersihkan karena malah akan mengganggu lebah. Oleh karenanya banyak yang tertarik untuk mendalami bisnis madu klanceng ini, termasuk warga disekitar Zamhari.

Madu Klanceng Malissa Nusantara 550 Gram | Produsen Jual Madu Asli Surabaya



Kami ada untuk anda : Madu Malissa Mencari Agen Seluruh Indonesia, Madu Malissa menawarkan penawaran yang sangat menarik yaitu dengan keuntungan DISKON sampai dengan 40% untuk agen.

Dicari Reseller - AGEN - DISTRIBUTOR ---> Welcome

Info & Pemesanan : 
Telp : 0812 3252 2251 (Tsel)
Web : www.MalissaNusantara.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar